Rabu, 24 Februari 2010

Melihat Makhluk Ghaib itu Tak Normal

Melihat Makhluk Ghaib itu Tak Normal


Kepandaian luar biasa dan bakat diatas rata-rata bagi anak indigo, kata ustadz Hasan Bishri, Lc, memang sebuah pemberian dari Allah yang harus disyukuri. Namun soal kemampuan untuk melihat alam ghaib, bahkan meramal, itu sudah merupakan kelainan, bukan keistimewaan. “Karena normalnya, manusia itu tidak bisa melihat alam ghaib, kecuali para nabi dan rasul saja, sebagaimana diungkapkan dalam Al-Qur’an surat Al-A’raaf ayat 27,” jelas penulis buku Enam Jenis Gangguan Jin pada Anak ini.

Soal kemampuan melihat makhluk ghaib ini kata ustadz Hasan juga sebenarnya tak hanya dimiliki anak indigo, anak yang tidak indigo pun bisa memiliki kemampuan ini. Biasanya ini terjadi karena si anak kemasukan jin atau karena ia memiliki orangtua, kakek-nenek yang punya embang atau rewang dari alam ghaib yang ketika orangtua atau kakek-neneknya meninggal lalu menempel pada anaknya. Dan kondisi ini menurut ustadz Hasan tergolong gangguan setan.
Setan memang bisa mengganggu siapa saja, termasuk anak kecil, bahkan janin dalam kandungan. Oleh karena itulah Rasulullah mengajarkan umatnya untuk mendoakan anak yang baru lahir agar terlindung dari godaan setan.

Penampakan makhluk ghaib ini pada anak, dianggap tidak mengganggu, sesungguhnya sudah merupakan gangguan setan bagi si anak, “Karena anak ini hidup di dua alam, tentu akan mempengaruhi kondisi psikologis anak. Di satu sisi ia bermain bersama teman-teman nyatanya, di saat lain ia brmain dengan teman-teman ghaibnya. Ini bahaya dan kasihan untuk kondisi psikologis anak,” kata ustadz yang tergabung dalam tim ruqyahMajalah Ghoib ini. Untuk itu, selain berkonsultasi dengan ahlinya, seperti psikiater dan psikolog, ada baiknya anak juga diruqyah. Ajarkan anak juga membaca doa-doa memohon perlindungan kepada Allah swt.


Sumber : - Asmawati/wawancara : Firda Kurnia
- Majalah Wanita Ummi, edisi Oktober 2009

1 komentar:

  1. assalamu alaikum..wr,wb.
    sebelumnya saya mohon maaf jika berbeda faham dal hal penafsiran.menurur saya kita tetap bisa melihat makhluk halus tersebut seandainya kita mempunyai derajat iman yg tinggi( tentu saja dengan izin AlLOH) dan itu tidak bs di gunakan seenak kita. kita juga sadar bahwa itu bukan kita yg bs. namun lebih karena doa kita untuk di prlihatkan alam lain milikNya. jadi jangan anggap yg bs lihat itu tidak normal, kalo saya yg tidak normal itu malah yg tidak ingin tau dan melihat lebih jauh ttg kekuasaan Alloh yg sesungguhnya..apalagi normal menurut jaman sekarang yg kebanyakan orang gak mau tau urusan Alloh yg tidakmasuk akal termasukhal ghaib, manusia sekarang lebih memilih liatyg tampak,padahal memang syetan sungguh lihai dalam hal mempengarui manusia,, bahkan sekelas uztad yg tergolong kondang ( sering ngisi di TV)pun kadang enggan mengisi pengajia di kampung jika HONORnyatak sesuai... apa ustad itu tak ingat bahwa mengajarkan ilmu islam itu tidak akan mendapatkan pahala jika dihargai dg materi.. bahkan kelak akan mendapat siksa... saya kira ini saja.. mudah2an di maklumi atas pengetahuan saya yg kurang
    wassalamualaikum...wr.wb

    BalasHapus