Rabu, 25 November 2009

SEBUAH MIMPI, KEINGINAN DAN CITA-CITA

SEBUAH MIMPI, KEINGINAN
DAN CITA-CITA


Diambil dari sebuah lagu :


Mimpi adalah kunci untuk kita menakhlukan dunia
Berlarilah tanpa lelah sampai engkau meraihnya
Laskar pelangi tak kan terikat waktu
Bebaskan mimpi mu diangkasa
Warnai bintang di jiwa
Menarilah dan terus tertawa
Walau dunia tak seindah surga
Bersyukurlah pada yang kuasa
Cinta kita didunia
Selamanya...
Cinta kepada hidup
Memberikan senyuman abadi
Walau hidup kadang tak adil
Tapi cinta lengkapi kita
Laskar pelangi tak kan terikat waktu
Jangan berhenti mewarnai jutaan mimpi di bumi





Kita harus yakin dengan sesuatu yang akan kita kerjakan. Jika kita yakin, kita cuma harus percaya, terus berusaha bangkit dari kegagalan, jangan pernah menyerah dan taruh keyakinan itu di depan kening kita. Taruh lah mimpi, cita-cita, keyakinan, keinginan dan harapan kita di depan kening kita juga. Tarulah semua itu di depan kening, jangan menempel, biarkan menggantung, mengambang 5 centimeter di depan kening kita.

Jadi semua itu tidak akan pernah lepas dari mata kita. Dan kita bawa mimpi, cita-cita, keyakinan, keinginan serta harapan itu setiap hari, kita lihat setiap hari, dan percaya bahwa kita pasti bisa. Apa pun hambatannya, bilang sama diri kita sendiri, kalo kita percaya sama semua itu dan kita tidak bisa menyerah. Bahwa kita akan berdiri lagi setiap kita jatuh, bahwa kita akan mengejarnya sampai dapat, apa pun itu, segala mimpi, cita-cita, keyakinan, keinginan, dan harapan.

Biarkan semua itu menggantung, mengambang 5 centimeter di depan kening kita. Dan setelah itu yang kita perlu hanya kaki yang akan berjalan lebih jauh dari biasanya, tangan yang akan berbuat lebih banyak dari biasanya, mata yang akan menatap lebih lama dari biasanya, leher yang akan lebih sering melihat ke atas. Lapisan tekad yang seribu kali lebih keras dari baja, dan hati yang akan bekerja lebih keras dari biasanya, serta mulut yang akan selalu berdoa.

Dan kita akan selalu di kenang sebagai seorang yang masih punya mimpi, cita-cita, keyakinan, keinginan dan harapan, bukan hanya seonggok daging yang hanya punya sebuah nama. Kita akan di kenang sebagai seorang yang percaya pada kakuatan mimpi dan mengejarnya, bukan seorang pemimpi saja, bukan orang biasa-biasa saja tanpa tujuan, mengikuti arus dan kalah oleh keadaan. Tetapi seorang yang selalu percaya akan keajaiban mimpi keajaiban cita-cita, dan keajaiban keyakinan manusia yang tak dapat di hitung dengan angka berapa pun. Dan kita tidak perlu bukti apakah mimpi-mimpi itu akan terwujud nantinya karena kita hanya harus mempercayainya, berdoa dan terus berusaha. Berawal dari mimpi dan berakhir dengan kenyataan, sebuah mimpi yang akan terwujud dan akan indah pada waktunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar