Sabtu, 27 Februari 2010

PERTUMBUHAN ADHD

TINGKAT PERTUMBUHAN ADHD

Meskipun banyak orang dengan ADHD (sekitar 50%) mengalami pengurangan dalam gejala pada saat mereka menjadi dewasa, hanya sedikit yang tidak menunjukkan gejala ADHD lagi. Banyak yang masih mendapatkan kesulitan mengikuti pembicaraan, lupa akan tugas, tidak teratur, belanja atau bertaruh tanpa dipikir lebih dahulu,seringkali berganti pekerjaan, atau menunda-nunda pekerjaan.Mereka juga seringkali mempunyai problema lain seperti: perasaan rendah diri, yang menyebabkan kegelisahan dan depresi.

Beberapa orang berpendapat bahwa pengobatan ADHD hanya bagi anak-anak. Petunjuk seorang dokter dapat menjadi pertimbangan, karena ada beberapa cara atau metoda yang efektif dalam penanganan ADHD untuk orang dewasa misalnya teknik mengubah tingkah laku dan mengubah lingkungan.

ADHD bukanlah hukuman, jika diobati dengan baik, orang dengan ADHD bisa hidup dengan sempurna dan bahagia. Sekali mengena dalam pengobatannya, mereka dapat menjadi orang yang penuh kreativitas dan semangat.Mungkin mereka tidak dapat menjadi seorang pimpinan perusahaan, pengendali lalulintas udara di bandara (air traffic controller) atau yang bekerja dibelakang meja yang terbaik, tetapi mereka bisa menjadi orang yang luar biasa di bidang penjualan, disc jockey, pialang saham, artis, dan ilmuwan.

http://smppatmos.blogspot.com/2009/05/attention-deficit-hyperactivity.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar